Selasa, 20 Maret 2012

Analisa TPT . . .Disinyalir Ninja 250R Karburator akan tetep dijual KMI


Bro sekalian, masih inget artikel awal desember lalu dimana kala itu tmcblog menginformasikan bahwa KMI mendaftarkan kode berbeda untuk varian EX250 (ninja 250R) yakni EX250L . . . kode tersebut disinyalir untuk versi Injeksi dari Ninja 250R. Namun di akhir desember ini KMI ternyata juga tetep mendaftarkan kode lama dari Ninja 250R yakni EX250J.
Bisa jadi Strategy KMI akan memasang dua varian untuk Ninja 250R ini ke depan yakni Versi Injeksi dan versi karburator. Memang kedua varian ini saling berdiri denan berbagai macam kelebihan dan kekurangannya. Versi Injeksi diyakini memiliki emisi yang baik karena pembakaran akan dijaga sesempurna mungkin, lagi pula untuk yang ngak demen ngoprek . .. versi injeksi cukup menarik karena less maintenance, asal BBM nya berkualitas aaja. Versi Injeksi untuk mengoprek memerlukan pengetahuan digital lebih . . . seperti misalnya menggunakan Piggyback, cmiiw

Untuk Versi Karburator, kelebihannya adalah lebih mudah dioprek , terlebih memang bengkel performa Ninja 250R udah lebih dari 3 tahun berkibar . ..  sudah tentu hasil risetnya mengenai kenaikan performa sang sportbike twin silinder segaris ini sudah cukup banyak. cara yang dibangun kawasaki dalam rangka pengalihan karburator ke injeksi sepertinya cukup strategic . . . dimana pasar karburator tdak serta merta disunat habis . .. melainkan secara bertahap dan berproses sehingga pasar sendiri nggak kaget . . . bagaimana pendapat bro semua? silahkan dishare  . ..  semoga berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar