Kamis, 29 Maret 2012

Market Roda Dua Thailand Kalah Kompetitif dibanding Indonesia


Bro sekalian, Via artikel ini tinkerman iseng mau melepas sebuah hipotesis yang tentu butuh pembuktian lebih lanjut bahwa Market Segmen produk Roda dua Thailand masih kalah kompetitif dibanding Indonesia. entah tepat atau nggak, namuan Dasar dari Hipotesis yang tmcblog gelontorkan ini berasal dari sesuatu yang kasat mata terjadi di Thailand dan membandingkannya dnegan Indonesia. berikut salah satu dasar pemikirannya

Di Thailand Pabrikan (APM ) dengan mudah dan tanpa bebannya merilis sebuah pengumuman mereka akan merilis beberapa varian motor sekaligus atau boleh dibilang road map new Produkct dikewer kewer begitu saja. ..  kita tahu beberapa bulan yang lalu Honda Thailand mengumumkan time line 7 produk barunya ke media secara vulgar (sadiz nggak  . . . 7 githu looo ) . . . adawave 125, Spacy, CRF250L, PCX 150, CBR150 warna baru dan sebagainya . . . dan terakhir Yamaha merilis dua produk sekaligus di gelaran motor show Thailand yakni Yamaha TTX 115i dan Yamaha Nouvo 125 YMJet Fi (lihat gambar atas)  . . .

Lha coba deh cek di Indonesia dan bandingkan . . . APM Honda , Yamaha, Suzuki dan lain nya cuma bisa sekedar kasih testimoni bahwa tahun fiskal 2012 ini mereka akan merilis segini produk tanpa menyebut produk apa yang mereka akan rilis . . . yup sebuah kehati hatian yang didasarkan atas ketatnya persaingan antar brand, dan bahkan antara segmen produk  . ..  apakah ini berlaku hanya di APM Raksasa? Nggak bro . . . kasarnya disinyalir  APM (pabrikan) yang  masih belum berumur 10 tahun pun akan cukup ketat menjaga rahasia strategy New Product nya. Cek aja TVS, Minerva, Viar, Bajaj dlsb . . .belum lagi kalo kita mempelajari strategy Pre launching product nya . . . wuiiih sarat akan strategy bro, mulai dari strategy Teaser, rumor dll dll
tentu hipotesis yang didasarkan apa yang nampak ini perlu diperkuat fakta empiris lapangan . . . ada yang mau menambahkan? Monggo . ..  semoga Berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar